BPBD Kota Makasssar Edukasi Protokol Kesehatan Dan Bagi Bagi Masker

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar edukasi kesehatan di tempat tempat umum. Hal ini dilakukan dalam rangka memberi pemahaman kepada warga masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

Selain memberikan pemahaman dengan edukasi BPBD Kota Makassar juga membagi bagikan masker kepada pengendara dijalan yang didapati tidak menggunakan masker.

"Kita sasar pengendara atau warga yang ditemukan tidak memakai masker, kita beri pemahaman bahaya penularan covid 19, jika ada di dapati tidak memakai kita bagikan kepada mereka dan langsung dipakai," ucap Sofyan Komandan regu TRC BPBD Makassar

Sementara itu kepala bidang logistik dan kedaruratan BPBD Makassar winardi menjelaskan kegiatan edukasi dan bagi bagi masker dilaksanakan tim TRC dari BPBD kota Makassar.

"Dalam kegiatan ini kami menerjunkan 30 orang personel TRC dari BPBD Makassar mereka memberi edukasi kepada warga masyarakat baik itu pengendara roda dua maupun roda empat," terangnya.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari kedepan mulai dari tanggal 10 hingga tanggal 15 November mendatang 

"Kegiatan ini kami pusatkan ditempat tempat keramaian salah satunya seperti di Centre Point Makassar ini," tandasnya.(r/yat)